Wednesday, November 21, 2018

6 Ide Boks Kado Cantik Ini Bisa Kamu Contek dan Bikin Sendiri

6 Ide Boks Kado Cantik Ini Bisa Kamu Contek dan Bikin Sendiri
6 Ide Boks Kado Cantik Ini Bisa Kamu Contek dan Bikin Sendiri
Pengen kasih kado spesial ke orang tersayang? Biar total, kotaknya pun harus spesial dan beda dari yang beda dong. Kali ini 828bet inginkan kasih kelompok tutorial simpel menciptakan boks yang cantik guna wadah hadiah kamu. Nggak hanya isinya, kotak hadiahnya pun nggak boleh kalah kece dong. Di samping untuk menyerahkan kesan bila kamu emang ‘niat’ kasih hadiah tersebut, pun biar boksnya nggak langsung dilemparkan tapi justeru disimpen bikin kenang-kenangan.

Ternyata nih buat boks yang lucu dan menarik nggak sesulit yang dibayangkan lho. Kalo terdapat niat pasti dapat karena sebetulnya bahan-bahannya tuh sederhana banget. Yang penasaran, yuk langsung simak aja tutorialnya inilah ini!

1. Begini teknik membuat boks dengan kreasi unsur tutup atasnya yang unik. Ukurannya tinggal anda sesuaikan dengan kebutuhan


Yang anda butuhkan :

Karton berwarna/bermotif
Gunting
Lem
Jepitan jemuran
Pita/tali
Kancing
Cara membuat:

Pertama-tama bikin dulu pola kotanya dengan ukuran yang anda inginkan.
Gunting karton cocok dengan pola.
Kamu dapat gunting kertas motif lain supaya boks anda terlihat lebih kece.
Tekuk unsur pinggir karton yang bakal jadi unsur atas dan unsur bawah boks, jepit dengan jepitan jemuran.
Lem unsur bawah boks dan selesai! Bagian atas dapat kamu tutup dan kunci dengan kreasi kancing dan simpul pita atau tali yang cantik.

2. Boks hadiah nggak tidak jarang kali berbentuk kubus, lho. Kamu dapat kreasikan kotak hadiahmu dengan format piramida yang unik. Kece banget, tentu yang nerima akan simpan baik-baik boksnya 😀


Yang anda butuhkan :

Kertas karton berwarna atau karton bermotif
Penggaris
Pensil
Gunting
Kertas pola
Cara menciptakan :

Duplikasi pola dengan pensil.
Gunting kertas karton cocok pola.
Gunting karton cocok pola yang sudah anda gambar.
Tekuk unsur garis karton dengan pertolongan penggaris supaya nanti gampang untuk ditekuk-tekuk.
Lubangi sudut-sudut atas segitiga dengan pelubang kertas.
Masukan tali atau pita ke lubang karton.
Tekuk karton sehingga menyusun piramida. Selesai! Pita yang tadi anda masukan di lubang karton fungsinya ialah untuk mengunci boks piramidamu.

3. Boks dengan format seperti bantal persegi empat ini mudah banget diciptakan karena anda hanya perlu 3 bahan utama guna membuatnya!


Yang anda butuhkan :

Karton berwarna atau karton bermotif.
Pensil
Kaset CD atau DVD
Gunting
Bahan pelengkap laksana pita, tali dan lain-lain
Cara Membuat :

Buat pola dengan memakai kaset CD atau DVD, contohnya dapat lihat di gambar ya.
Gunting kertas karton cocok pola.
Tekuk-tekuk boks cocok pola
Selesai! Boks bantalmu dapat kamu kreasikan cocok selera 🙂

4. Kamu juga dapat berkreasi dengan boks menarik berbentuk permen ini. Dijamin yang nerima akan senang banget sebab boksnya aja udah cantik banget!


Yang anda butuhkan:

Karton bermotif atau karton warna warni
Pensil
Cutter
Gunting
Double tape
Cara membuat:

Gambar pola dengan pensil di atas karton. Kalau bingung gimana menggambar polanya, kamu dapat googling pola boks ini ya terus dicetak supaya nanti dapat kamu jiplak.
Gunting karton dan lubangi area laksana yang terdapat di gambar.
Satukan ujung-ujung karton dengan double tape sehingga menyusun boks.
Kamu dapat hias boksmu dengan menempelkan kertas kado di tengah-tengah boks.
Hias ujung-ujung kotak dengan pita, seakan-akan boksmu ialah permen bungkus.
Selesai! Boks cantikmu siap digunakan. Di samping sebagai boks hadiah, dapat digunakan sebagai pajangan kamar atau rumahmu, lho.

5. Mau boksmu lebih berkesan? Kamu dapat kreasikan boksmu dengan tambahan potret dan surat yang menarik sepertinya. Lebih personal dan memorable 🙂


Yang anda butuhkan :

Kertas karton berwarna
Gunting
Lem
Pensil
Pita
Foto-foto dan kertas surat atau ornamen lain guna mempercantik boksmu
Cara menciptakan :

Gunting karton cocok pola. Buat sejumlah buah kemudian rekatkan jadi satu, ini bakal menjadi isian boks anda yang akan anda hias nanti.
Gunting karton yang bakal menjadi tempat anda merekatkan karton-karton sebelumnya. Ini bakal menjadi unsur terluar boks kamu.
Tempel potret dan surat-suratmu di kertas-kertas karton yang bakal menjadi isi boksmu. Nantinya boksmu bakal menjadi semacam album pop-up menarik berbentuk boks.
Setelah isian boksnya selesai anda hias dan tempelin foto-foto, kamu dapat rekatkan isian boksnya dengan kertas karton yang bakal menjadi ‘perekat’ seluruh sehingga dapat dilipat menjadi boks. Jangan tak sempat buat pun tutup boksnya dengan memakai pola yang sama dengan pola luaran boks.
Hias boksmu sampai-sampai sepintas dari luar terlihat laksana boks normal tanpa terdapat pop up album foto. Biar yang buka nanti kaget sebab nggak dapat nebak isinya.

6. Diamond shape box ini cakep banget, nggak sih? Memang sih bikinnya agak tidak banyak ribet, namun hasilnya dijamin buat yang nerima seneng!


Yang anda butuhkan:

Kertas karton (lebih bagus bila warnanya bold, contohnya hitam, silver atau emas).
Pensil
Penggaris
Gunting
Lem
Cara membuat:

Buat polanya di karton, polanya dapat googling ya terus dicetak bikin dijiplak.
Gunting karton cocok pola.
Tekuk-tekuk cocok garis dan satukan unsur ujung-ujungnya dengan lem.
Selesai! Dalam menciptakan boks ini hanyalah saat anda harus menggambar dan menggunting pola.
Di samping jadi boks hadiah, ini dapat kamu jadikan dekorasi di kamar atau rumahmu lho!
Gimana? Tertarik bikin nyoba? Selamat berkreasi sendiri di lokasi tinggal ya!

9 Ide Usaha Ini Bisa Kamu Coba di Momen Natal

9 Ide Usaha Ini Bisa Kamu Coba di Momen Natal
9 Ide Usaha Ini Bisa Kamu Coba di Momen Natal
Menjelang hari raya Natal, persiapan apa saja yang telah teman-teman Kristiani kerjakan demi menyambut hari istimewa ini? Di samping mempersiapkan hati yang bersukacita, pasti nggak ketinggalan pernak pernik khas Natal pun dong. Di samping kue-kue Natal, terdapat hal-hal seru lain laksana busana dan hiasan Natal yang lazimnya mulai dipersiapkan menjelang hari Natal.

Buat anda yang kebetulan senggang di momen Natal atau memang nggak merayakan Natal, mengapa nggak mengupayakan menjajal bakat yang anda miliki dengan membuka usaha bisnis kecil-kecilan? Selain dapat membantu tidak sedikit orang dengan jasa yang anda tawarkan, duit jajan pun pun bertambah. Asyik kan? Biar anda nggak bingung, agent88bet akan sajikan 9 gagasan usaha yang dapat kamu coba. Simak yuk!

1. Kalau anda jago buat kue kering, mengapa nggak mengupayakan buka pesanan kue kering di momen Natal ini? Hitung-hitung tolong saudara dan rekan yang lagi sibuk


Bikin usaha kue kering memang udah tidak sedikit saingannya. Tapi bila kamu kreatif dan pintar mematok harga yang bersaing, tentu lapakmu akan tetap banjir orderan kok!

2. Punya tangan kreatif, tidak boleh disia-siakan. Coba buat Christmas Wreath begini juga dapat mendatangkan untung lho. Lumayan kan, bikin nambah jajan~


Ada tidak sedikit tutorial canggih di internet yang dapat jadi ilham kamu dalam berkreasi menciptakan Christmas Wreath yang menarik dan cantik. Eh, bila kamu rajin, dapat sekalian buat kreasi dekorasi Natal pun lho~

3. Suka masak dan masakanmu tidak jarang jadi kesayangan keluarga dan teman-teman? Saatnya menjajal keterampilan dengan buka katering dadakan khusus guna hari Natal. Banyak lho yang perlu jasa katering rumahan


Pintar masak? Yuk jajaki buka pesanan menu katering bikin Natal kali ini. Siapa tahu dapat jadi lahan bisnis yang menjanjikan ke depannya bila usahamu lancar. Usaha katering untungnya lumayan tidak sedikit lho!

4. Punya geng yang nganggur di momen Natal, jangan takjub aja dong. Mending buka usaha bersih-bersih lokasi tinggal menjelang hari Natal dan pasca hari Natal. Nggak semua lokasi tinggal punya ART kan?



Usaha ini lumayan menjanjikan sebab nggak semua lokasi tinggal punya ART dan terkadang semua orangtua cuma perlu asisten musiman yang ditunaikan perjam atau perhari. Nah, kamu dapat nih memanfaatkan kesempatan ini dengan buka jasa bersih-bersih harian. Ajak geng anda ya, biar nggak pingsan kerja sendirian, hehe

5. Kalau punya tidak sedikit baju dan gaun cantik, daripada mubazir mending buka garage sale atau jasa penyewaan gaun yang murah meriah. Biar ramai, ajak saudara atau teman-teman anda buat patungan baju juga


Daripada baju-baju cantik anda nganggur, usaha garage sale atau persewaan baju dapat kamu jajal nih. Apalagi bila kamu punya tidak sedikit koleksi baju-baju vintage atau bermerek yang kece dan unik, wah dipastikan lapakmu akan rame 😀

6. Pintar desain grafis atau buat DIY kartu yang cantik? Pas banget tuh, buat buat usaha buat kartu-kartu Natal cantik yang dapat dipersonalisasi cocok permintaan!


Buka jasa desain kartu-kartu cantik dapat kamu coba bila kamu jago desain, nih. Kalau nggak dapat desain pun, kamu dapat gaet rekan yang kompeten di bidangnya. Enaknya era digital dan internet, semua dapat dipasarkan di media sosial~

7. Buka jasa dekorasi bersama teman-teman anda pasti seru nih, lagipula kalau anda punya geng kreatif yang jago mendesain pernak-pernik lucu~


Menjelang hari Natal, akan banyak banget tempat-tempat yang memerlukan tenaga kreatif guna urusan dekorasi. Kalau anda menyukai bidang dekorasi, jajaki cari info deh tempat-tempat atau EO mana saja yang perlu jasa staff hiasan Natal

8. Buka jasa titip beli tiket bikin rekan-rekan atau family yang sibuk di momen Natal ini dapat kamu coba, lho. Meski kelihatan sepele, usahamu pasti dapat membantu tidak sedikit orang


Titip beli tiket (apalagi bila harganya miring) bikin keluarga atau teman-teman yang membutuhkan dapat kamu jajaki nih. Selain dapat membantu mereka yang membutuhkan, anda juga dapat dapat pemasukan yang lumayan

9. Kalau anda tinggal di kota besar yang punya tidak sedikit pusat perbelanjaan canggih dan lagi diskon besar-besaran, jajaki buka jasa titip melakukan pembelian barang deh. Pas banget buat tolong teman-teman yang mau melakukan pembelian barang busana Natal


Sekarang lagi ramai banget deh, usaha jasa titip di sekian banyak  pusat perbelanjaan besar. Kalau anda punya selera melakukan pembelian barang yang bagus, mengapa nggak mengupayakan buka usaha ini? Cukup bermodal internet, tenaga dan media sosial kamu dapat coba bisnis ini.